You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
2015, Ruang PTSP Akan Ditambah Sarana dan Prasarana
Guna meningkatkan pelayanan pengurusan dokument warga dan perijinan usaha,  Pemrov DKI Jakarta rencananya akan menambah sejumlah fasilitas seperti komputer, mesin printer, fax, dan mebel di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di tiap kelu.
photo Hendi Kusuma - Beritajakarta.id

Fasilitas PTSP di Kelurahan Akan Ditambah

Untuk meningkatkan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan serta perizinan usaha, seluruh fasilitas sarana dan prasarana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di seluruh kelurahan di DKI Jakarta akan ditambah.

Untuk peningkatan pelayanan PTSP, tahun ini akan ada penambahan sarana dan prasana dari Badan PTSP Provinsi DKI

Pasalnya selama ini sarana dan prasarana PTSP di tingkat kelurahan dinilai masih minim. Fasilitas yang akan ditambah antara lain, komputer, mesin printer, mesin faksimile dan furnitur di ruang tunggu.

Kepala PTSP Jakarta Timur, Iwan Kurniawan mengatakan, minimnya fasilitas menjadi hambatan petugas karena terpaksa melakukan pencatatan administrasi secara manual. Hal ini tentu saja berimbas lamanya waktu kepengurusan dokumen serta perizinan. 

Warga Keluhkan Waktu Tunggu di PTSP ke Djarot

"Untuk peningkatan pelayanan PTSP, tahun ini akan ada penambahan sarana dan prasana dari Badan PTSP Provinsi DKI," kata Iwan, Jumat (9/1).

Selain itu, menurut Iwan, saat ini sedang dilakukan pengembangan jaringan komputer berbasis internet oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) DKI untuk menghubungkan jaringan PTSP tingkat kelurahan, kecamatan menuju PTSP tingkat kota dan provinsi.

Sekadar diketahui, sesuai Pergub Nomor 57 Tahun 2014 tentang Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, terdapat 514 dokumen dan perizinan yang menjadi kewenangan BPTSP dan 142 dokumen kewenangan PTSP tingkat kota yang membawahi 26 bidang pelayanan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati